Rahasia Resep Kue Putri Salju Yang Disukai Keluarga

Advertisement
Kue putri salju merupakan salah satu jenis kue yang memiliki keunikan dari bentuk dan tampilannya. Dengan bentuk seperti bulan sabit dan ditaburi dengan gula halus di seluruh bagian luarnya, menjadikan kue ini banyak diminati oleh anggota keluarga. Sama seperti layaknya kue pada umumnya, bahwa kue salju bisa disajikan saat hari besar ataupun hari spesial. Meski sama, namun kue putri salju sangat berbeda dalam isian dan taburannya.

Rahasia Resep Kue Putri Salju Yang Disukai Keluarga

Cara pembuatannya sama seperti kue lain yang dipanggang dalam oven. Meski banyak yang menjual beraneka jenis kue saat menjelang Idul Fitri, namun alangkah lebih seru dan sehatnya jika bisa membuat kue putri salju dengan usaha sendiri dan keluarga. Berikut ini cara pembuatannya.

Resep Kue Putri Salju
Untuk membuat jenis kue ini, yang harus dipersiapkan adalah tepung sagu 300 gram, kacang cincang yang sudah disangrai 150 gram, mentega 150 gram, 75 gram gula halus, 1 butir telur, ¼ sendok teh garam dan terakhir adalah gula tabur secukupnya.
Cara pembuatannya sangat simple. Yang pertama dilakukan adalah dengan mengocok telur, gula, mentega dan juga garam. Setelah itu kocok juga sagu dan kacang yang disangrai. Aduk secara merata dan gilas adonan setebal 3 mili meter dan cetak dengan menggunakan cetakan bentuk bulan sabit. Letakkan hasil cetakan pada loyang yang sudah diolesi mentega serta masukkan kedalam oven dengan suhu 170 derajat selama 15 menit. Ketika kue masih panas, balur dengan gula halus secara menyeluruh. Simpan kue satu persatu di tempat terbuka dan kue salju pun siap dimasukkan ke toples.

Untuk mendapatkan warna kue yang berwarna warni, Anda bisa menambahkan berbagai pewarna alami khusus untuk makanan seperti warna hijau dari daun suji atau daun pandan dan warna merah dari buah bit. Jadi tidak harus selalu menggunakan pewarna kimia untuk menghasilkan kue yang cantik dan bernilai gizi.

Dengan adanya kue putri salju di rumah, maka Anda sekeluarga bisa mendapat cemilan yang sehat sekaligus mengenyangkan. Jadi segeralah mencoba mempraktekkan resep kue tersebut bersama keluarga saat libur agar suasana membuat kue menjadi ceria.
Advertisement
Rahasia Resep Kue Putri Salju Yang Disukai Keluarga | Lindsey | 5