Ini Dia Resep Tumis Kangkung Yang Membuat Sahur Menjadi Berselera

Advertisement
Ibadah puasa memerlukan stamina yang kuat. Salah satu menu sahur yang cocok dengan lidah masyarakat Indonesia adalah resep tumis kangkung. Resep ini terbilang memiliki nilai gizi yang sangat banyak. Selain itu harganya sangat murah di tengah maraknya isu harga bahan pokok yang semakin naik saat menjelang lebaran. Kangkung pun dapat dengan mudah ditemukan dan dijual di pasar tradisional atau warung di dekat rumah sehingga resep tumis kangkung bisa dibuat tanpa harus ribet dan mengeluarkan uang yang banyak.

Ini Dia Resep Tumis Kangkung Yang Membuat Sahur Menjadi Berselera
Kebutuhan sayuran kadang kurang disukai oleh keluarga, terutama anak-anak. Hal ini tak lepas dari rasanya yang sedikit pahit. Nah untuk membuat sayuran seperti kangkung agar disukai oleh keluarga dan anak-anak, resep tumis kangkung solusinya.
Ingin tahu bagaimana resep tumis kangkung yang bikin sahur keluarga menjadi bersemangat? Yuk simak cara pembuatannya disini.



Bahan tumis kangkung
1 .Sayuran kangkung 1 ikat
2 .Cabai Lombok merah yang berukuran besar 1 buah
3 .Cabe rawit Lombok sesuai dengan selera  
4 .Bawang merah 5 siung yang sudah dikupas dan diiris tipis
5 .Bawang putih 2 siung yang telah dikupas lalu dipotong tipis

6 .Saus tiram sekitar 3-4 sendok makan

7 .Lengkuas sekitar 1/3 ruas jari

8 .Garam secukupnya

9 .Gula pasir atau gula aren secukupnya juga

10.Terasi satu bungkus

11 .Tomat 1 buah

12 .Mentega atau minyak untuk menggoreng

Cara memasak resep tumis kangkung.   
1 .Bersihkan dahulu kangkung dan petik daunnya serta batang yang masih muda untuk dibuat tumis kangkung.
   
2 .Iris bahan-bahan seperti bawang putih, bawang merah, cabai Lombok besar dan juga tomat

3 .Panaskan penggorengan dan biarkan minyak atau mentega menjadi panas. kemudian tumis beberapa bumbu tadi hingga terasa harum.

4 .Masukkan bumbu lain seperti cabai rawit, terasi dan lengkuas. Setelah itu siram dengan saus tiram di pinggiran bumbu yang sedang digoreng.
5 .Masukkan kangkung kedalamnya. Aduk dan biarkan kandungan air dalam kangkung keluar sehingga resep tumis kangkung menjadi sedikit berair. Goreng dengan menggunakan api yang kecil.

6 .Saat dirasa hampir matang, beri sejumlah penyedap seperti garam dan gula pasir. Pastikan rasanya dengan mencicipi kuahnya.

7 .Masukkan tomat dan tumis hingga kangkung sedikit layu.

Nah kini resep tumis kangkung siap disajikan dengan berbagai menu sahur yang lainnya. Pastikan untuk tidak terlalu pedas karena akan mengganggu aktivitas puasa Anda sekeluarga.
Advertisement
Ini Dia Resep Tumis Kangkung Yang Membuat Sahur Menjadi Berselera | Lindsey | 5