Menu Lebaran Roti Goreng Isi Ayam

Advertisement
Ketika lebaran tiba,tentulah disetiap rumah tersedia berbagai jenis makanan yang sangat beraneka ragam,antara rumah satu dengan yang lainnya ,mungkin ada yang sama,tapi ada juga yang berbeda.
akan tetapi dari sekian jenis makanan yang tersedia di meja, tentulah jenisnya hampir bisa dikatakan sama.jika kita mau membuat jenis makanan yang jarang orang menyediakan, kita bisa membuat kreasi makanan atau menu lebaran yang spesial.

Menu Lebaran Roti Goreng Isi Ayam
Ketika kita sudah bosan dengan menu roti di meja,mari  kita mencoba untuk membuat kreasi roti goreng isi ayam.

Jenis makanan ini pasti sangatlah banyak  disukai orang,baik anak-anak maupun orang dewasa,karena rasanya yang lezat dan nikmat.

Untuk membuat Roti goreng isi ayam,kita bisa mempersiapkan beberapa bahannya sebagai berikut :
-roti
-500gr terigu cakra
-2btr telur
-2sdm mentega
-4sdm gula
-1sdt fermipan
-tepung panir secukupnya

Di samping itu kita juga mempesiapkan bahan untuk isi rotinya.bahan tersebut adalah :
-4 buah wortel parut panjang
-1/4kg daging ayam cincang
-3 buah bawang putih yang sudah di haluskan haluskan
-garam,micin,dan gula secukupnya

Cara membuat roti goreng isi ayam ;

Pertama tama,tumislah bawang putih,garam,micin dan gula,kemudian masukan wortel dan ayam,jangan lupa tambahkan sedikit air kemudian aduk aduklah sampai matang.kemudian sementara sisihkan.

Setelah itu,campurlah semua bahan roti kecuali tepung panir. uleni sampai kalis.lalu diamkan kurang lebih 1jam sambil di tutup kain.

Kemudian kempiskan adonan dan ambilah secukupnya,kemudian adonan dipipihkan, lalu beri isi ayam dan wortel di dalamnya, lalu bentukah adonan menjadi bulat,kemudian gulingkan ke tepung panir.lakukan sampai adonan habis.

Lalu diamkan rotitersebut sekitar 1 1/2jam,setelah itu roti siap di goreng.jadilah roti goreng isi ayam yang sangat menggoda lidah.untuk menu lebaran,roti goreng isi ayam ini sangatlah cocok,karena menu ini sangatlah banyak di sukai banyak orang.
Advertisement
Menu Lebaran Roti Goreng Isi Ayam | Lindsey | 5