RESEP MIE AYAM SEDAAAP

Advertisement
Belajar membuat Resep mie ayam yang enak dan lezat. Siapa yang tidak tau dengan kuliner  mie ayam?. Mie ayam merupakan salah satu kuliner yang memiliki banyak penggemar. Rasanya yang enak dan kuahnya yang lezat  membuat siapa saja ingin menyantapnya. Selain itu mie ayam juga enak dinikmati pada saat  musim hujan ataupun musim kemarau. Salah satu ciri khas dari mie ayam yaitu ayamnya yang berwarna kecoklatan yang ditaruh diatas mie dan dilengkapi dengan toping seperti pentol bakso maupun kerupuk pangsit.

MIE AYAM

Cara menyajikan mie ayam dapat ditambahkan dengan sawi, sehingga akan membuat mie ayam menjadi lebih nikmat, atau anda juga dapat menambahkan ceker pada saat penyajiaanya. Cara membuat mie ayam tidaklah sulit, bahkan dapat dibilang membuat mie ayam  cukup mudah. Selain bahannya yang mudah didapat, dan cara memasaknya juga tidak memerlukan waktu lama.

Maka dari itu, bagi yang ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah, dapat mengikuti cara membut resep dan cara membuat mie ayam berikut ini :

Resep Mie Ayam

Bahan :

    ½ kg mie basah atau mie kering, rebus
    350 gram ayam  potong kotak-kotak kecil
    Daun sawi secukupnya, rebus
    5 batang daun bawang, iris
    150ml minyak ayam
    150ml kecap asin
    3 sendok makan kecap manis
    3 sendok makan kecap inggris
    Penyedap rasa secukupnya
    Bawang goreng secukupnya

Bumbu yang dihaluskan :

    5 siung bawang merah
    5 siung bawang putih
    4 butir kemiri
    5 cm jahe
    2 cm kunyit
    1 sendok teh ketumbar

Cara Membuat Mie Ayam :

    Pertama tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum dan berubah warnanya,setelah itu masukkan potongan ayam yang telah dipotong-potong kecil, lalu aduk-aduk hingga ayam masak dan bumbu sampai meresap dengan sempurna.
    Setelah itu tambahkan air secukupnya,biarkan hingga mendidih dan ayam masak, lalu beri kecap asin, kecap manis, kecap inggris, dan penyedap rasa secukupnya, kemudian aduk-aduk lagi hingga rata.
    Selanjutnya angkat dan tiriskan ayam yang sudah matang dan taruhlah di tempat yang lain.

Cara Penyajian :

    Masukkan minyak ayam kedalam mangkuk, kemudian tambahkan mie yang telah kita rebus sebelumnya.
    Setelah itu taruh ayam yang telah ditumis tadi diatas mie, tambahkan kuah secukupnya, lalu tambahkan dengan daun sawi, daun bawang dan bawang goreng secukupnya.
    Mie ayam siap untuk dihidangkan.

Itulah resep mie ayam enak dan nikmat,kita dapat menambahkan saos, kecap dan sambal dalam penyajiannya. Selain itu kita juga dapat mengkreasikan mie ayam tersebut dengan telur atau pangsit goreng untuk menambah selera. Terima kasih dan selamat mencoba,semoga artikel ini bermanfaat.
Advertisement
RESEP MIE AYAM SEDAAAP | Lindsey | 5