Shin Ramyeon Mie instant ala korea

Advertisement
Shin Ramyeon Mie instant ala koreaKami perkenalkan jenis mie instan ala korea ,adalah shin ramyeon.Ramuan yang  terkandung pada mie ini terdiri dari daun bawang, telur, dan jeotgal ( fermentasi seafood yg diasinkan)  ditambahkan pada saat mau memasak Shin ramyeon ini.

Walaupun di korea Samyang ramyeon adalah  mie instan yang tertua, namun yang menjadi Raja diantara semua merk ramyeon adalah, Shin ramyeon .   Sejak diluncurkan pada tahun 1986, hingga saat sekarang ini ia masih menjadi merk ramyeon yang paling banyak digemari, dengan marketshare sebesar 25% dari seluruh merk ramyeon di pasaran. Ramyeon ini yang paling sering dibeli saat orang-orang pergi outing, yang paling masyarakat Korea ingin makan ketika mereka bepergian ke luar negeri, yang bumbu soup-nya paling banyak digunakan sebagai “cara cerdas” untuk membuat kuah soup yang enak tanpa bumbu macam-macam. Ini hampir seperti K-pop,tapi mungkin kalian tidak akan begitu menyukainya saat pertama memakannya namun setelah mencobanya kalian akan terus menginginkannya, karena saking nikmatnya. Ini benar-benar bikin seperti kecanduan.

Jadi apa yang membuat ramyeon ini begitu spesial? Kata ‘shin’ ini artinya “pedas/panas”. Jika nanti kalian sering memakan makanan Korea, mungkin kalian akan tahu bahwa rasa pedas makanan Korea ini tersedia dalam beberapa tingkatan dan “rasa yang ditinggalkan yang berbeda-beda. Yang terdapat pada ramyeon ini bukan hanya rasa pedas yang tertinggal dalam lidah saja, namun juga rasa pedas yang hangat yang membuat rasa asam dan manis setelahnya. Rasa pedas Shin ramyeon ini lah yang mencampurkan kedua rasa tersebut dengan sempurna. Kita akan merasakan rasa pedas yang panas kemudian setelahnya kita akan merasakan rasa manis di akhir suapan. Bumbu soup-nya dibuat dari daging sapi dan jamur shiitake, yang bercampur dengan bumbu yang sempurna.

Rasanya kurang mantap rasanya bila kita hanya membayangkan,tapi tidak merasakannya.tak perlu kuatir,sekarang sudah banyak mie instan korea tersedia di mall- mall indonesia. Selamat mencoba...

Advertisement
Shin Ramyeon Mie instant ala korea | Lindsey | 5