Cara Membuat Sambal Goreng Udang Yang Gurih

Advertisement
sambal goreng udang memiliki rasa yang gurih dan cocok di santap bersama nasi hangat
Resep masakan tradisional yang akan saya bagikan ini adalah resep khas ala ibu saya sendiri dan bukan hanya resepnya saja yang akan saya beritahu tetapi sampai cara membuat juga saya bagikan. Sambal goreng udang memiliki rasa yang gurih dan lezat dan sangat cocok disantap bersama nasi hangat.

Cara Membuat Sambal Goreng Udang :: Bahan-Bahan

  1. Siapkan 300 gram udang pancet dan bersihkan kerat punggungnya
  2. Lalu 3 lembar daun salam dan 2 lembar daun jeruk
  3. Selanjutnya 3 ruas jari lengkuas dan memarkan
  4. Yang keempat siapkan 2 buah cabe merah besar dan diiris tipis, tumis terpisah lalu sisihkan
  5. Setelah itu larutkan dalam air 20 gram Nestle Dancow Full Cream
  6. Jangan lupa siapkan juga 150 ml air dan 20 buah kapri (seratnya dibuang)
  7. Dan yang terakhir jangan lupa siapkan minyak untuk menumis

Cara Membuat Sambal Goreng Udang :: Bumbu Yang di Haluskan

  1. Haluskan 6 siung bawang putih dan 6 bawang merah
  2. Lalu haluskan juga 2 ruas jari jahe dan 8 butir kemiri
  3. Selanjutnya 10 buah cabe merah
  4. 1/2 sdm teh terasi
  5. Lalu tambahkan gula dan garam secukupnya Ok

Cara Membuat Sambal Goreng Udang :: Memasak atau Mengolah

  1. Panaskan minyak yang anda siapkan tadi lalu tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, dan lengkuas sampai harum, lalu masukkan udang dan aduk rata
  2. Lalu tuang larutan susu dan masak hingga bumbu mengental dan menyerap
  3. Dan yang terakhir masukkan cabe merah dan kapri lalu aduk rata. 
  4. Tunggu beberapa saat lalu angkat dan sambal goreng udang siap di sajikan.
 Sampai disini postingan saya tentang cara bikin sambal goreng udang, dan akan saya lanjut minggu depan dengan resep masakan lainnya.
Advertisement
Cara Membuat Sambal Goreng Udang Yang Gurih | rahmad | 5