Resep Bolu Cokelat Yang Sederhana Dan Lezat

Advertisement
Resep Bolu Cokelat Yang Sederhana Dan Lezat
Membuat bolu cokelat yang sederhana tentu sangat diinginkan oleh setiap ibu rumah tangga. Mereka yang tidak memiliki oven ataupun mixer akan merasa senang jika bisa menghidangkan sebuah kue atau bolu yang lezat. Banyak dari ibu rumah tangga yang beralih ke bolu kukus sebagai alternatifnya. Namun kini tak usah khawatir, karena kami memiliki resep cara membuat bolu cokelat yang sederhana.

Bolu cokelat yang seperti dipanggang dalam oven ini, tetap memerlukan alat masak yang baik yaitu wajan teflon dengan tutup kaca. Bagi sebagian keluarga tentu sudah banyak yang memilikinya dikarenakan harganya yang masih terjangkau. Berikut ini cara membuat bolu cokelat yang sederhana.

Pembuatan Bolu Cokelat

Pertama-tama siapkan tepung terigu sekitar 225 gram, cokelat bubuk 3 sendok makan, gula pasir 375 gram dan baking soda 1 sendok makan. Siapkan pula garam ¼ sendok teh, sebuah telur, 3 sendok minyak goreng serta vanilla extract 1 sendok teh. Sebagai pelengkapnya, siapkan susu cair 250 ml dan kacang almond 100 gram yang sudah disangrai.

Cara pembuatan bolu cokelat yang sederhana nan lezat diawali dengan memasukkan semua bahan kecuali kacang almond ke dalam mangkuk plastik atau mangkuk berbahan metal yang biasa untuk membuat kue. Aduk semua bahan tersebut hingga tercampur dengan rata dan menggunakan whisk sebagai pengaduknya. Setelah cukup merata, masukkan kacang almond yang sebelumnya telah diiris tipis dan disangrai. Adonan pun siap untuk dimasak.

Siapkan teflon anti lengket ataupun fry pan yang memiliki tutup berbahan kaca agar nanti dapat terlihat kematangannya. Oleskan dahulu teflon tersebut dengan minyak sayur agar tidak terlalu lengket ketika pemasakan. Tuang adonan dan tutupi teflon serta masak dengan menggunakan api yang kecil sekitar 20 menit. Setelah dirasa cukup matang dengan mengeluarkan bau yang harum, angkat dan letakkan diatas piring saji.

Sebagai hiasan dari bolu cokelat sederhana tersebut, gunakan selai, whipped cream atau berbagai rasa tambahan berupa irisan buah yang segar. Dengan begitu, bolu cokelat akan terlihat lebih menarik.

Nah jadi sangat mudah ternyata dalam pembuatan bolu cokelat yang sederhana tersebut. Selain mudah, rasa yang dihasilkan juga tidak kalah dengan bolu yang dipanggang ataupun dikukus. Teksturnya pun tetap lembut sehingga cocok untuk segala usia.
Advertisement
Resep Bolu Cokelat Yang Sederhana Dan Lezat | Lindsey | 5