Sajian Minuman Hangat Wedang Santan Yang Gurih Dan Harum

Advertisement
Minuman hangat wedang santan sering dikonsumsi oleh mereka yang suka mencari kuliner malam hari. Wedang santan memang memiliki khasiat untuk menghangatkan tubuh karena kandungannya yang terdiri dari jahe dan serai. Selain itu wedang ini merupakan perpaduan yang sangat enak dari gurihnya santan dan harumnya daun pandan. Tak salah jika minuman hangat wedang santan banyak diburu oleh masyarakat.

Sajian Minuman Hangat Wedang Santan Yang Gurih Dan Harum
Kini Anda pun dapat membuat minuman hangat wedang santan. Dinginnya cuaca membuat nikmat minuman ini. terlebih lagi bisa dilakukan bersama keluarga. Sebuah hal yang tentu tidak akan Anda lewatkan. Nah ingin tahu bagaimana cara membuat wedang tersebut? Yuk simak beberapa langkah yang akan kami berikan untuk pengetahuan Anda.

Proses Pembuatan Wedang Santan

Bahan yang dipersiapkan
Mula-mula dalam membuat wedang santan adalah dengan menyiapkan bahan utama berupa 1000 ml santan yang dihasilkan dari ¾ butir kelapa, 200 gram jahe yang sudah dibakar dan dikupas serta dimemarkan, 2 batang serai yang dimemarkan pula dan 1 lembar daun pandan.  Tak lupa siapkan pula 100 gram gula merah yang terlebih dahulu disisir serta 50 gram gula pasir.

Sebagai bahan pelengkap, siapkan 2 buah kelapa muda yang dikerok dagingnya secara memanjang. Tambahkan pula 150 gram cingcau hitam dan potong kotak atau memanjang. Itupun jika Anda menyukainya.

Pembuatan minuman hangat wedang santan
Untuk mendapatkan wedang santan yang gurih dan hangat, pertama yang dilakukan adalah dengan merebus santan, jahe, serai dan daun pandan dengan menggunakan api yang kecil. Usahakan untuk mengaduk terus hingga harum. Setelah dirasa cukup panas, masukkan gula merah dan gula pasir hingga larut dan saring agar air wedang tersebut bersih dari sisa bahan-bahan. Rebus kembali dan tambahkan kelapa muda dan cingcau hingga merata. Tunggu beberapa saat dan angkat.

Ternyata sangat mudah dalam membuat wedang santan yang terkenal karena gurih serta membuat badan menjadi segar. Untuk mereka yang masuk angin, sangat disarankan pula mengkonsumsi wedang ini. dengan demikian. Minuman hangat tersebut memiliki banyak sekali khasiat bagi kesehatan.

Kini cobalah segera mempraktekkan minuman hangat wedang santan yang terkenal karena rasanya  yang nikmat. Anda pun bisa menambahkan variasi isian lainnya sesuai dengan keinginan.
Advertisement
Sajian Minuman Hangat Wedang Santan Yang Gurih Dan Harum | Lindsey | 5