Inilah Resep Kue Nastar Yang Enak Dan Renyah

Advertisement
Inilah Resep Kue Nastar Yang Enak Dan Renyah
Resep kue nastar merupakan salah satu resep yang dicari para ibu rumah tangga. Hal ini biasanya dilakukan menjelang hari raya keagamaan umat islam. Nah banyak sekali artikel yang membahas tentang cara membuat kue nastar tersebut. Mulai dari yang sederhana maupun yang sudah dikreasikan hingga berbagai bentuk dan isian. Tak salah lagi jika resep kue nastar cukup diminati terutama bagi mereka yang baru pertama kali membuat kue.

Sebenarnya banyak pedagang kue yang menjual kue nastar sebagai salah satu dagangannya. Namun untuk segi kreativitas dan pengetahuan, sebaiknya Anda mencoba membuat kue nastar secara mandiri. Sebagai panduannya, kami akan berikan langkah-langkah resep kue nastar tersebut.

Kue Nastar Nanas Yang Enak


Untuk membuat sebuah kue nastar dengan rasa yang enak sekaligus teksturnya yang renyah, siapkanlah beberapa bahan berikut ini.

•Bahan adonan
Bahan adonan yang harus disediakan meliputi 100 gram keju cheddar, gula halus sekitar 100 gram, 50 gram kismis, 4 butir kuning telur dan 2 butir kuning telur untuk olesan. Siapkan juga 1 bungkus vanilli, 1 potong kayu manis, ½ kg tepung terigu khusus kue dan ½ kg mentega butter atau margarin.

•Bahan selai
Sedangkan untuk bahan selainya, maka Anda harus menyiapkan 300 gram gula pasir ditambah dengan 1 buah nanas.
Resep kue nastar sangatlah mudah, namun memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Pertama siapkan bahan untuk selai dengan cara mengupas nanas dan cuci bersih lalu diparut. Masukkan gula pasir dan masak dalam wajan hingga matang dan kental. Biarkan hingga dingin.

Sementara itu untuk adonannya, hal yang harus pertama kali dilakukan adalah dengan mengocok kuning telur 4 butir yang disusul dengan gula halus dan mentega hingga mengembang. Masukkan pula parutan keju disertai tepung terigu dan vanili. Aduk hingga bisa dibentuk dan dibulatkan.

Cara pembuatan kue nastar dimulai dengan membulatkan adonan sebesar bola pingpong lalu masukkan bulatan kecil selai kedalamnya. Tutup adonan tersebut hingga selai tidak terlihat. Lakukan hal tersebut hingga memenuhi loyang dengan pemberian jarak terlebih dahulu. Sebelumnya pastikan loyang yang digunakan sudah diolesi dengan margarin agar tidak lengket. Setelah semua adonan sudah diatur di loyang, oleskan permukaan kue dengan kuning telur yang sudah disiapkan. Potong pula kismis dan letakkan diatas kue. Biarkan kue di dalam oven dan tunggu hingga warnanya menjadi kecokelatan. Angkat dan dinginkan sebelum dimasukkan ke toples.
Advertisement
Inilah Resep Kue Nastar Yang Enak Dan Renyah | Lindsey | 5