Rahasia Pembuatan Udang Saus Padang Yang Membuat Makan Berselera

Advertisement
Udang saus Padang merupakan jenis masakan yang sering kita lihat di berbagai restoran Seafood, baik yang bertaraf kalangan bawah ataupun kalangan atas. Kemudahan dalam menyajikan masakan ini dapat diketahui dari pemilihan bumbu, pemasakan hingga bahan utamanya yang selalu ada di pasar atau supermarket. Dengan mengetahui resep udang saus Padang pun Anda bisa juga menjalankan bisnis kuliner kecil-kecilan.
Rahasia Pembuatan Udang Saus Padang Yang Membuat Makan Berselera

Untuk membuat masakan berbahan utama udang, maka waktu yang diperlukan tidaklah banyak. Hal ini karena jika terlalu lama akan menyebabkan tekstur udang menjadi kurang renyah. Cukup melakukan pemasakan sekitar 5 hingga 7 menit, udang saus Padang sudah siap disajikan.

Cara Membuat Udang Saus Padang

Hal yang pertama adalah menyiapkan bahan utama antara lain 500 gram udang berukuran sedang yang sudah dicuci bersih tanpa harus dibuang kulitnya. Kemudian siapkan juga 3 batang daun bawang yang sudah diiris tipis. Tak lupa siapkan 5 cm lengkuas yang sudah dimemarkan. Yang terakhir siapkan juga 3 lembar daun jeruk dan 3 sendok makan minyak goreng untuk menumis.

Untuk bumbu halusnya, siapkan beberapa jenis bumbu yang tentunya sudah dibersihkan. Bumbu tersebut yaitu 8 buah cabai merah, bawang merah 6 butir, bawang putih 4 siung dan 2 cm kunyit. Sebagai tambahannya tumbuk halus juga 2 cm jahe dan 2 buah tomat serta 1 sendok teh garam.

Pembuatan udang saus Padang sangat mudah yaitu dengan menumis bumbu yang telah dihaluskan sebelumnya disertai dengan pemberian daun jeruk dan lengkuas yang telah dimemarkan. Setelah cukup matang, masukkan udang hingga berubah warna menjadi kemerahan. Tambahkan daun bawang dan angkat segera agar tidak liat. Masakan berbahan udang pun siap disajikan.
Sangat mudah bukan resep berbahan utama udang tersebut. Kini Anda bisa sesekali menyiapkan menu Seafood dengan udang hasil kreasi Anda sendiri.

Untuk mereka yang memiliki masalah kolesterol atau darah tinggi, sebaiknya tidak mengkonsumsi dalam jumlah yang banyak. Usahakan juga agar mengecek anggota keluarga yang alergi terhadap jenis hewan laut tersebut sehingga tidak mengakibatkan acara makan Anda menjadi terganggu. Dengan demikian udang saus Padang menjadi kuliner istimewa untuk mereka yang senang dengan makanan laut tersebut.
Advertisement
Rahasia Pembuatan Udang Saus Padang Yang Membuat Makan Berselera | Lindsey | 5