Kreasi Resep Olahan Tahu Yang Disukai Keluarga

Advertisement
Bagi mereka yang belum mengetahui kreasi olahan tahu, wajib membaca artikel ini. Kali ini bahan yang sederhana dan mudah dijangkau oleh masyarakat tersebut, sudah tidak perlu bosan lagi memakannya. Kandungan yang ada di dalam tahu sangatlah baik bagi pertumbuhan kita karena adanya protein yang bersumber dari kedelai sebagai bahan utamanya. Dengan mengetahui kreasi olahan tahu, maka keluarga dapat lebih lahap menyantap makanan bergizi tersebut.

Kreasi Resep Olahan Tahu Yang Disukai Keluarga

Anda bisa mengolah tahu menjadi semur ataupun keringan. Kali ini kreasi olahan tahu yang akan disajikan bisa untuk cemilan dan juga untuk lauk saat makan siang ataupun sore.

1. Tahu goreng balut tepung

Jenis olahan ini bisa untuk tambahan lauk ketika makan bersama nasi ataupun bisa pula untuk teman mengemil saat sore dan malam hari. Rasa dan teksturnya yang renyah membuat keluarga akan ketagihan. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan menyiapkan 5 buah tahu yang sudah dibelah menjadi 2 bagian dan 2 butir ayam yang sudah dikocok dengan tambahan sedikit garam. Siapkan pula 5 sendok makan tepung terigu, 2 siung bawang putih yang sudah diiris tipis hingga halus, 100 ml air matang, 6 sendok makan tepung roti, minyak goreng dan berbagai bumbu penyedap rasa seperti garam dan merica.

Untuk pembuatan kreasi olahan tahu ini cukup dengan mencampurkan air, garam, bawang putih, merica dan penyedap rasa yang merupakan bumbu untuk rendaman tahu. Setelah rata, rendam tahu didalam bumbu tersebut selama 30 menit hingga bumbu dirasa menyerap kemudian tiriskan. Siapkan kocokan telur dan masukkan satu persatu tahu tersebut kemudian balur secara merata. Kemudian masukkan ke tepung terigu dan ke telur lagi untuk nantinya dimasukkan ke tepung roti. Agar lebih maksimal, simpan di kulkas terlebih dahulu.

Setelah itu masak satu persatu hingga kuning kecokelatan dan tiriskan bersama saus sambal ataupun cabe rawit.

2. Semur tahu pedas

Siapkan 10 tahu yang sudah dipotong berukuran sedang dan goreng setengah matang. Siapkan pula 6 buah cabe gendot, 4 sendok makan kecap manis, 4 buah bawang merah yang diiris dan 2 siung bawang putih yang diiris tipis pula. Bahan lainnya yaitu 800 ml air matang, garam dan minyak goreng.

Caranya sangat mudah yaitu dengan memanaskan minyak dan tumis semua bawang hingga harum. Tuangkan air, tahu dan cabe secara bertahap. Masak hingga mendidih. Masukkan pula kecap dan garam serta bumbu penyedap hingga rasanya sesuai selera. Angkat dan siap disajikan.

Kini kreasi olahan tahu akan mewarnai kuliner Anda setiap harinya dan tidak akan bosan dengan makanan  yang mengandung zat yang baik bagi tubuh tersebut.
Advertisement
Kreasi Resep Olahan Tahu Yang Disukai Keluarga | Lindsey | 5