Bingung Cari Resep Untuk Berbuka Puasa Yang Komplit? Yuk Merapat Disini

Advertisement
Puasa Ramadhan merupakan ibadah yang hanya dilaksanakan 1 tahun sekali. Tak salah jika banyak resep untuk berbuka puasa yang bisa disajikan guna mengembalikan energi setelah seharian menahan lapar dan dahaga. Namun seringkali Anda kebingungan untuk menyajikan menu yang komplit dan serasi untuk mengisi perut yang telah kosong tersebut. Resep untuk berbuka puasa berikut ini bisa menjadi salah satu alternatifnya.

Resep Untuk Berbuka Puasa Yang Komplit
Berbicara tentang puasa, maka kita ketahui bahwa perut akan kosong sejak pagi hari hingga adzan Magrib menjelang. Kondisi itu kadang membuat kita akan sangat lapar dan haus saat adzan berkumandang sehingga segala makanan dan minuman akan langsung dilahap tanpa memikirkan baik tidaknya komposisi makanan tersebut. Akibatnya berbagai penyakit pencernaan akan dialami dan tentu akan merusak kondisi ibadah lainnya.

Solusi dari masalah tersebut adalah dengan menyajikan menu resep untuk berbuka puasa yang sehat dan bergizi. Selain itu, makanan tersebut juga harus mampu bereaksi baik untuk lambung yang telah kosong sebelumnya.

1.Es kelapa muda

Menu yang menjadi pembuka saat selesai menjalankan ibadah puasa adalah minuman. Tidak sembarangan minuman yang bisa dibuat menjadi menu utama resep untuk berbuka puasa. Salah satu yang cocok adalah es kelapa muda. Cairan alami yang dihasilkan oleh pohon tropis ini mampu memberikan sejumlah ion positif sebagai ganti dari hilangnya ion alami dalam tubuh kita akibat berkurangnya cairan selama berpuasa.

Resep es kelapa muda mampu menghilangkan dahaga seketika sehingga Anda tidak perlu lagi miuman yang lain lagi sebagai tambahannya.

2.Brownies kurma

Berbukalah dengan yang manis. Hal itulah yang dianjurkan oleh Nabi kita karena kondisi saat berpuasa akan mengurangi jumlah nutrisi dan untuk meningkatkannya adalah dengan memakan makanan yang manis seperti kurma. Jika Anda bosan dengan kurma yang langsung dimakan, brownies kurma bisa menjadi alternatif resep saat berbuka puasa. Selain rasanya yang manis, lembutnya resep brownies kurma mampu untuk dicerna dalam tubuh kita.

3.Nasi kebuli

Tentu akan terbayang sudah macam-macam menu yang diinginkan untuk mengisi perut yang telah seharian berpuasa. Jika Anda bosan dengan menu nusantara, cobalah untuk membuat masakan ala Timur Tengah seperti nasi kebuli. Nasi yang dibuat dengan berbagai rempah tersebut sangat cocok sebagai resep untuk berbuka puasa. Kandungan sejumlah bahan seperti daging, kismis dan bumbu lainnya akan menaikkan semangat dan kondisi Anda yang lelah beraktivitas sambil berpuasa.

Resep nasi kebuli sangat mudah dibuat dan mampu dikombinasi dengan berbagai menu yang lainnya. Namun jika tidak pun tak masalah karena nasi kebuli sudah sangat komplit isiannya.

4.Tumis capcay

Sayuran tidak boleh lepas dalam setiap menu masakan. Terlebih lagi saat berbuka puasa dimana nutrisi dalam tubuh berkurang dan memerlukan asupan yang sangat baik dan sehat. Oleh karena itu resep tumis capcay bisa menjadi tambahan menu sayuran yang baik bagi kondisi tubuh yang lemah tersebut.

Kombinasi resep dan menu tersebut akan sangat pas dan tidak akan membuat kita yang memakannya menjadi bermasalah. Usahakan untuk tidak berlebihan dalam pemakaian sejumlah bahan yang dapat membuat perut menjadi bermasalah. Contohnya seperti cabe rawit ataupun buah yang memiliki sejumlah zat gas yang akan menaikkan kandungan gas dalam lambung.

Nah kini Anda tidak perlu bingung lagi menghadirkan resep untuk berbuka puasa. Pastikan untuk selalu mengisi perut setelah seharian berpuasa dengan makanan dan minuman yang bergizi serta mampu mengembalikan zat yang telah hilang saat berpuasa.
Advertisement
Bingung Cari Resep Untuk Berbuka Puasa Yang Komplit? Yuk Merapat Disini | Lindsey | 5