Kumpulan Resep Sahur Yang Praktis Dan Enak

Advertisement
Kumpulan Resep Sahur Yang Praktis Dan Enak
Kumpulan resep sahur saat berpuasa merupakan salah satu yang harus dipersiapkan setiap ibu rumah tangga untuk keluarga yang juga akan ikut melaksanakannya. Dengan resep sahur yang sehat dan bergizi, secara otomatis stamina selama puasa akan terjaga dan mampu untuk menyelesaikan hingga adzan Magrib tiba. Tak salah jika kumpulan resep sahur yang baik harus diketahui oleh ratu rumah tangga tersebut

Puasa merupakan salah satu ibadah yang wajib bagi setiap muslim yang mengaku beriman kepada Alloh SWT. Entah itu laki-laki ataupun perempuan, semua diwajibkan untuk menahan makan dan minum sejak adzan Subuh hingga Magrib menjelang. Sebuah rasa bahagia jika bisa menyelesaikan salah satu perintah ibadah dimana Alloh sendiri yang memberi balasannya. Dalam arti kata, hanya Alloh saja yang tahu ganjaran puasa tersebut.

Pengetahuan akan kumpulan resep sahur yang variatif juga bisa membuat keluarga menjadi lebih bersemangat untuk bangun dini hari. Si kecil yang baru belajar puasa pun akan ikut bersemangat untuk sahur bersama dengan Anda dan keluarga yang lainnya.

Seperti apa kumpulan resep sahur yang tepat dan bergizi tersebut? Yuk simak.

1.Nasi goreng

Salah satu masakan yang praktis dan mudah dibuat terutama saat sahur yang kadang kita tidak memiliki waktu banyak adalah nasi goreng. Nasi goreng tak hanya praktis, namun akan disukai oleh semua keluarga terutama dimakan selagi hangat.

Salah satu makanan terlezat di dunia ini menggunakan nasi sebagai bahan utamanya. Anda tidak harus mempersiapkan secara mendadak nasi tersebut. Kadang sisa nasi kemarin sangat banyak sehingga jika disantap dengan tanpa variasi, rasanya sedikit lebih keras. Nah kumpulan resep sahur yang salah satunya adalah nasi goreng, bisa membuat anda lebih efisien dalam waktu dan juga tenaga.

Resep nasi goreng sangat mudah dan keluarga pun bisa membantu Anda dalam membuatnya.

2.Tumis kangkung

Salah satu sayuran yang bergizi namun berharga terjangkau saat harga kebutuhan pokok lainnya naik adalah kangkung. Kangkung memiliki nilai gizi yang baik terutama dikonsumsi saat sahur. Kangkung yang ditumis sangatlah mudah dibuat. Bahkan untuk waktu Anda yang tidak banyak sekalipun. Resep tumis kangkung tak hanya bisa dibuat dengan menggunakan bahan baku dari awal, namun kini telah banyak bumbu instant yang sangat cocok untuk tumis kangkung.

Dengan adanya tumis kangkung dalam kumpulan resep sahur, menjadikan nutrisi berupa sayuran untuk menjaga tubuh selama berpuasa bisa tercukupi.

3.Perkedel kentang

Tak lengkap rasanya memakan nasi goreng tanpa adanya gorengan. Nah gorengan yang cukup memberi banyak nutrisi terutama untuk penambah energi selama berpuasa adalah perkedel kentang. Kentang yang dihaluskan dan diberi bumbu serta digoreng tersebut, akan membuat keluarga menjadi semangat untuk bangun dini pagi. Resep perkedel kentang untuk kumpulan resep sahur bisa dibuat sebelumnya yaitu saat malam hari dan disimpan dalam kulkas sehingga ketika sahur menjelang, Anda tinggal menggorengnya saja.

4.Minuman wedang jahe

Cuaca saat dini hari pasti sangatlah dingin. Tak terkecuali di dalam rumah sehingga sebaiknya Anda menyiapkan sebuah minuman hangat untuk menjaga daya tahan tubuh keluarga dari masuk angin yang nantinya akan mengganggu aktivitas puasa. Resep wedang jahe sangat cocok dan terasa nikmat diminum saat cuaca sedang dingin. Sehingga kumpulan resep sahur yang diakhiri dengan minuman wedang jahe akan terasa lengkap untuk menjaga daya tahan tubuh selama berpuasa.

Nah sangat mudah dan simple ternyata kumpulan resep sahur tersebut untuk dipraktekkan. Selain menghemat waktu, anda pun tidak harus bangun terlalu dini sehingga waktu untuk istirahat setelah seharian berpuasa dan beraktivitas bisa maksimal.
Advertisement
Kumpulan Resep Sahur Yang Praktis Dan Enak | Lindsey | 5