Resep Es Kelapa Muda Penghilang Dahaga Saat Berbuka

Advertisement
Sungguh nikmat jika setelah seharian berpuasa bisa diakhiri berbuka dengan resep es kelapa muda. Minuman yang terbuat dari air kelapa tersebut memiliki kandungan yang sangat segar serta baik bagi tubuh. Puasa yang bersifat menghilangkan sejumlah mineral dan nutrisi dalam tubuh mampu ditambahkan atau diperbaiki dengan es kelapa muda. Resep es kelapa muda ini terbilang mudah dibuat tanpa harus menyita banyak waktu.

Resep Es Kelapa Muda Penghilang Dahaga Saat Berbuka
Kesegaran minuman menjadi sebuah keharusan dalam berbuka puasa. Hal inilah yang menjadikan es kelapa muda diminati oleh setiap orang yang berpuasa. Tak hanya airnya saja yang bisa dibuat menjadi minuman, namun isiannya seperti daging buah kalapa serta beberapa buah lainnya bisa menjadi pelengkap dari minuman favorit saat Ramadhan tersebut.

Penasaran bagaimana resep es kelapa muda tersebut dibuat? Yuk perhatikan langkah-langkahnya.

Bahan minuman es kelapa muda
•Air kelapa segar secukupnya
•Daging buah kelapa muda yang diiris tipis
•Sirup leci 200 ml
•Buah leci kalengan 200 gram
•Biji selasih 1-2 sendok
•Es batu yang telah dihancurkan

Cara pembuatan es kelapa muda yang segar

1.Siapkan sebuah mangkok besar.
2.Masukkan irisan daging buah kelapa secukupnya. Tambahkan pula sirup rasa leci di dalamnya.
3.Tahap selanjutnya adalah memasukkan 1 sendok biji selasih kedalamnya.
4.Beri es batu dan aduk hingga rata.
5.Masukkan es kelapa muda tersebut dalam gelas saji ataupun mangkok saji.
6.Es kelapa muda pun siap dihidangkan

Nah sangat simple bukan resep es kelapa muda yang telah dijelaskan diatas. Anda bisa mengkreasikan sejumlah isian yang lain bila suka. Anda pun tidak harus menyajikannya dengan sirup leci ataupun buah leci. Masih banyak juga sirup dan buah yang lain yang cocok dengan kelapa muda.

Es kelapa muda yang segar mampu menghadirkan sebuah sensasi yang dapat mengembalikan energi Anda yang telah hilang. Untuk hasil yang terbaik, simpan es kelapa muda tersebut di dalam kulkas dan saat adzan telah berkumandang, Anda tidak perlu repot lagi menyajikannya untuk keluarga.

Itulah resep es kelapa muda yang divariasikan dengan buah leci. Buat kreasi es kelapa muda Anda yang sesuai dengan selera.
Advertisement
Resep Es Kelapa Muda Penghilang Dahaga Saat Berbuka | Lindsey | 5